Manfaat Yakult Untuk Asam Urat

20.19
Manfaat Yakult Untuk Asam Urat

Yakult ialah salah satu merk dagang susu fermentasi yang sudah terkenal dan banyak dikonsumsi masyarakat karena berbagai manfaatnya. Yakult berbahan dasar gula dan susu skim yang difermentasi menggunakan bakteri Lactobacillus Casei Shirota  Strain.

Yakult dikenal sebagai salah satu minuman dari olahan susu yang sangat bermanfaat bagi sistem pencernaan. Sebenarnya manfaat Yakult tidak hanya itu, Yakult mampu membantu tubuh untuk melawan berbagai penyakit karena kandungan di dalamnya, salah satunya Yakult juga bermanfaat untuk mengatasi asam urat.

Baca juga: Manfaat Wortel Untuk Asam Urat

Asam urat sangat mengganggu kegiatan sehari-hari karena rasa nyeri yang ditimbulkannya. Hal ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi Yakult. Lalu apa saja manfaat Yakult untuk asam urat? Beberapa diantara yaitu:

Mengatasi Radang Sendi

Kandungan vitamin C pada Yakult bersifat sebagai anti peradangan. Hal ini dapat mengatasi nyeri pada sendi akibat peradangan karena penumpukan kadar asam urat yang tinggi.

Mengatur Kinerja Otot

Manfaat Yakult untuk asam urat berikutnya yaitu mengatur kinerja otot. Yakult mengandung potasium yang cukup tinggi. Potasium itu sendiri berfungsi untuk mengatur keseimbangan cairan serta kinerja otot, sehingga dengan mengkonsumsi Yakult sesuai takarannya dapat menjaga kesehatan otot Anda.

Menjaga Kesehatan Tulang dan Sendi

Asam urat adalah peradangan pada sendi akibat dari penumpukan zat purin yang berlebih. Jika masih dalam jumlah wajar, purin akan dikeluarkan dari tubuh melalui urin berama zat lain seperti kalsium. Selain menjaga kesehatan otot, kalium dalam Yakult juga berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi. Kalium menjadi zat pengganti kalsium yang terbuang melalui urin.

Membantu Memerangi Asam Urat

Penderita asam urat harus mengurangi makanan dengan kandungan purin yang tinggi, dan menggantinya dengan makanan berpurin rendah. Tidak hanya itu, penderita asam urat perlu mengonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks, vitamin C dan potasium. Yakult itu sendiri mengandung vitamin C dan potasium yang cukup tinggi sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dalam memerangi berbagai macam penyakit. Salah satunya asam urat.

Nah itulah beberapa manfaat Yakult untuk asam urat. Selalu konsumsi Yakult secara rutin dan sesuai dengan takaran yang telah ditentukan. Hal tersebut untuk menghindari dampak buruk bagi kesehatan karena konsumsi potasium yang berlebihan.

0 komentar